You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       PT MRT Diminta Perbaiki Trotoar Sudirman-Thamrin
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

PT MRT Diminta Perbaiki Trotoar Sudirman-Thamrin

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyerahkan perbaikan trotoar di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin kepada PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Trotoar akan diperlebar menjadi 9-10 meter. Saat ini di beberapa titik pembangunan stasiun MRT terjadi penyempitan trotoar.

Itu bagian dari kontrak, trotoar itu akan dikembalikan seperti kondisi awal

"Pelebaran trotoar di Sudirman-Thamrin kami akan kasih ke MRT, mereka ditugasin rapihkan sekalian," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/11).

Pelebaran trotoar akan dilakuakan secara simultan dengan pembangunan MRT. Rencananya pelebaran akan dimulai pada 2016 mendatang. "Mungkin bisa pertengahan 2016 dimulai. Setelah agak rapi baru kami mulai," ujarnya.

PKL di Jalan Sudirman Diminta Ditertibkan

Basuki mengatakan, PT MRT hanya mendapat tugas untuk memperbaiki trotoar. Sementara perbaikan jalan dan pembuatan gorong-gorong akan dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan kewajiban pengembang.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengungkapkan, perbaikan trotoar memang bagian dari kontrak. Namun ke depan trotoar tidak hanya kembali seperti semula, tetapi juga lebih lebar dan lebih baik dari sebelumnya.

"Itu bagian dari kontrak, trotoar itu akan dikembalikan seperti kondisi awal. Kami sudah minta kontraktor kami nanti dikembalikannya dengan kondisi yang lebih baik," tukas Dono.

Dono mengaku tengah menyiapkan desain untuk perbaikan trotoar tersebut. Lebar trotoar ditambah dari jumlah lajur yang dikurangi. Nantinya jalur hijau yang ada di Jalan Sudirman-Thamrin akan dihilangkan. Selain itu, dari enam lajur yang ada akan dikurangi menjadi empat lajur dan satu lajur khusus.

"Kami masih menyiapkan desainnya. Intinya trotoar diperlebar terus jalurnya semua jadi jalur cepat, pohon-pohon akan dipindah ke trotoar. Sekarang kan ada enam lajur, nantinya ada empat lajur plus satu lajur khusus," tandas Dono.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing